Sudin KPKP Kepulauan Seribu Tanam Ratusan Bibit di Pulau Semak Daun


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 5 Aug 2022 | Dilihat : 35


...

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu, melakukan penanaman ratusan bibit di Pulau Semak Daun, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kasi Ketahanan Pangan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Parsan mengatakan, pendistribusian sebanyak 160 bibit tanaman produktif yang terdiri atas bibit tanaman kelapa, sawo, jambu dan bibit tanaman lainnya dilakukan dalam rangka untuk penghijauan di Kelurahan Pulau Panggang, dalam hal ini Pulau Semak Daun.

"Diharapkan dengan penanaman itu, kawasan pantai Pulau Semak Daun yang berada di Kelurahan Pulau Panggang tidak lagi gersang," ujar Parsan, Jum'at (05/08/2022).

Parsan menjelaskan, 160 bibit tanaman itu di antaranya bibit tanaman kelapa 20 pohon, jambu biji 20 pohon, jambu air 20 pohon, belimbing wuluh 20 pohon, jeruk nipis 20 pohon, sawo  20 pohon, mangga 20 pohon, jamblang 20 pohon.

“Penghijauan tersebut untuk mencegah terjadinya abrasi air laut. Keberadaan tanaman di pesisir sekaligus sebagai upaya untuk meminimalisasi dampak jika suatu waktu terjadi gelombang tsunami. Terlebih lagi lokasi ini menjadi sasaran penghijauan karena merupakan are objek wisata yang selalu ramai dikunjugi oleh para wistawan," tutupnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Tanam Ratusan Bibit di Pulau Semak Daun" ?
6 8 7 5