Camat Kepulauan Seribu Selatan Apresiasi Dukungan UI


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 5 Aug 2022 | Dilihat : 81


...

Camat Kepulauan Seribu Selatan, Angga Saputra menyambut baik kegiatan pengabdian pada masyarakat, yang diselenggarakan Universitas Indonesia (UI) bekerja sama dengan Suku Dinas Kebudayaan Kepulauan Seribu.

Menurut Camat Kepulauan Seribu Selatan, Angga Saputra, kegiatan yang diselenggarakan di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi serta menambah wawasan warga Pulau Untung Jawa terutama di bidang pariwisata.

"Diharapakan kegiatan ini bisa dilakukan di pulau-pulau penduduk lain di Kepulauan Seribu," ujar Angga, Jumat (05/08/2022).

Sementara itu, Ketua Program Studi Kajian Pengembangan Perkotaan, Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesaia (UI), Dr. Chotib mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan selama tiga hari tersebut melibatkan RT/RW, pelaku wisata, pemuda, Usaha Kecil Menengah (UKM) maupun masyarakat umum Pulau Untung Jawa.

"Kita lakukan sosialisasi dan edukasi wisata budaya dalam rangka mendorong kemitraan strategis taman arkeologi Onrust, pembinaan peningkatan kopetensi pemuda dalam meningkatkan keterampilan dan kreativitas seni, budaya dan ekonomi kreatif, pendampingan kepada masyarakat dalam mengidentifikasi potensi wisata berbasis budaya di desa wisata Pulau Untung Jawa," ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kasubag Tata Usaha Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu, Martin Pasaribu mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa UI selama di Pulau Untung Jawa.

"Kami mengajak wisatawan untuk mengunjungi Pulau Onrust, Pulau Kelor dan Pulau Cipir yang merupakan Pulau Cagar Budaya yang ada di wilayah Kelurahan Pulau Untung Jawa," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Camat Kepulauan Seribu Selatan Apresiasi Dukungan UI" ?
7 4 0 7