Inilah Harapan Bupati dan Sejumlah Pejabat Kepulauan Seribu Ditahun 2016


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : | 20 Aug 2019 | Dilihat : 933


...

Momentum tahun baru 2016 memiliki arti tersendiri bagi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu. Tahun baru menjadi momen untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukan di tahun lalu dan juga apa yang akan direncanakan dilakukan kedepan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Pulau Seribu yang selama ini sudah mensupport program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu," ungkap Budi Utomo, Bupati Kepulauan Seribu, Jumat (01/01/2016).

Bupati mengingatkan, dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini, banyak tantangan dan per­saiangan ekonomi semakin ketat. Maka dari itu, masyarakat harus lebih cepat dan mampu bersaing. 

"Sebagai masyarakat pariwisata, kita berharap bahwa nanti masyarakat Pulau Seribu juga mensupport program-program kepariwisataan karena salah satu tujuan kesejahteraan masyarakat  adalah memfokuskan pengembangan sektor kepariwisataan," ungkapnya.

Sementara itu, Eko Suroyo, Asisten Tata Pemerintahan Kepulauan Seribu, juga berharap masyarakat Kepulauan Seribu semakin sejahtera dan semakin bijaksana dalam menyikapi akulturasi budaya seiring ditetapkankannya Kepulauan Seribu sebagai salah satu destinasi pariwisata kelas dunia.

"Kami berharap, masyarakat semakin sejahtera dan bijaksana dalam menyikapi akulturasi budaya Pulau Seribu sebagai salah satu destinasi wisata," harapnya.

Hal yang sama di ungkapkan Lurah Pulau Kelapa, Muhammad Yani mengatakan, masyarakat dapat lebih peduli kepada lingkungan dan dapat menjaga ke bersihan serta menjaga keamanan dan kenyamanan dalam menyongsong wisatawan atau pengunjung di Pulau Kelapa.

"Masyarakat bisa dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan agar kedepan wisata Pulau Seribu lebih maju," ucapnya.

Lain halnya dengan Darwoto, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (KPMPKB) Kepulauan Seribu mengatakan, masyarakat dapat lebih sadar Keluarga Berencana (KB) dengan perilaku hidup anak cukup dua, laki-laki perempuan sama saja.

"Sesuai moto KB, masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya bahwa mempunyai dua anak sudah cukup," tandasnya.

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih / age


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Inilah Harapan Bupati dan Sejumlah Pejabat Kepulauan Seribu Ditahun 2016" ?
6 7 1 1