Sudin KPKP Kepulauan Seribu Distribusikan Ribuan Benih Ikan Nila


Kategori : Lintas Pulau | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 23 Sep 2022 | Dilihat : 32


...

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu membagikan 2.000 benih ikan nila kepada pengelola RPTRA Nyiur Melambai Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Seksi Ketahanan Pangan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Parsan mengatakan, pihaknya fokus agar di Kepulauan Seribu tidak ada lagi anak yang mengalami masalah gizi atau stunting.

"Ikan nila ini untuk konsumsi, kita bagikan ke petugas RPTRA Nyiur Melambai sebanyak 2.000 ekor," ujar Parsan saat dikonfirmasi, Jum'at (23/09/2022)

Parsan berharap, melalui kegiatan pembagian ikan semoga dapat menambah nilai gizi keluarga agar lebih sehat dan bisa meningkatkan nilai ekonomi.

"Diharapkan, dengan mengkonsumsi ikan gizi anak dapat meningkat, sehingga tercipta generasi yang sehat dan gemar makan ikan," tuturnya.

Parsan menambahkan, peran Sudin KPKP di Kepulauan Seribu juga memberi warna budidaya, khususnya perikanan air tawar untuk menambah pengetahuan bagi warga masyarkat pulau.

"Warga tidak terpaku dengan ikan laut tapi juga ikan air tawar menjadi alternatif para hobiis dan penduduk kepulauan khususnya," tutupnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Distribusikan Ribuan Benih Ikan Nila" ?
2 2 4 9