image 1

Tidung

UKT 2 Kabupaten Kepulauan Seribu Hadirkan Children Play Ground di Pantai Sunrise

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 25 Sep 2022
Dilihat | 115x


Petugas PJLP Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, memasang sarana permainan edukasi anak atau Children Play Ground di Pantai Sunrise Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kehadiran Children Play Ground tersebut sebagai upaya mendukung program kota/kabupaten ramah anak, serta pemenuhan terhadap hak anak.

Menurut Kepala UKT 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Sofyan, pihaknya mengerahkan 4 orang personel PJLP pertamanan Pulau Pramuka untuk membantu melakukan pemasangan sarana permainan edukasi anak.

"Children Play Ground ini untuk ruang ketiga, khusus anak-anak bermain yang dapat meningkatkan ketangkasan dan motorik anak," ujarnya, Minggu (25/09/2022).

Sofyan menjelaskan, dengan fasilitas tersebut, orangtua yang sedang rekreasi, healing, liburan atau wisata bisa sambil menemani si buah hati bermain dengan teman-temannya.

"Ini merupakan dukungan atas program Gubernur Provinsi DKI Jakarta, yaitu adanya Ruang Ketiga berupa taman sebagai tempat interaksi warga," katanya.

Sofyan menambahkan, tahun 2022 ini pihaknya mengalokasikan anggaran untuk 3 lokasi, diantaranya di Pulau Panggang, Pulau Pramuka dan Pulau Untung Jawa.

"Sementara untuk pulau yang lain kita akan anggarkan di tahun berikutnya. Tujuannya memberikan ruang bermain baru bagi warga di Kepulauan Seribu, khususnya anak-anak agar nyaman dan senang berada di Kepulauan Seribu," tutupnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "UKT 2 Kabupaten Kepulauan Seribu Hadirkan Children Play Ground di Pantai Sunrise" ?