TP PKK DKI Jakarta Kunjungi Pulau Kelapa Dua


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 26 Sep 2022 | Dilihat : 52


...

Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Pulau Kelapa Dua, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, dalam rangka supervisi, monitoring dan evaluasi (SME) 10 program PKK.. 

Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati menjelaskan, kunjungan SME ke Pulau Kelapa Dua yang melibatkan jajaran unsur pimpinan seperti Wakil Ketua I, Ellisa Sumarlin, Wakil Ketua II, Komariah Marullah dan Wakil Ketua III, Arijaty Azhari, untuk melihat langsung perkembangan implementasi 10 program PKK.

"Selain untuk SME, juga untuk belajar. Bagaimana kendala dan apa saja yang perlu kita dorong serta apa saja yang sudah bagus menjadi pembelajaran bagi kami," katanya, Senin (26/09/2022). 

Dijelaskan Fery, kegiatan kunjungan SME dilaksanakan secara bergilir ke lima kota dan satu kabupaten se-DKI Jakarta untuk melakukan penilaian realisasi 10 program PKK termasuk regenerasi kader. 

"Tidak kurang kadernya yang punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Makanya SME sama sekali bukan untuk menilai, tapi untuk belajar meningkatkan PKK DKI Jakarta, apa yang menarik, bisa jadi pelajaran kita bersama," tegasnya. 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, wilayah Kelurahan Pulau Kelapa terdiri dari 36 pulau, dimana keseluruhan penduduk hanya menghuni dua pulau, yakni Pulau Kelapa Satu dan Pulau Kelapa Dua dengan jumlah jiwa sekitar 13 ribu orang. 

"Kami terus berupaya agar pulau setara dengan Jakarta. Semoga kunjungan ibu semakin memotivasi kami," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "TP PKK DKI Jakarta Kunjungi Pulau Kelapa Dua" ?
5 2 6 5