Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Kegiatan Kas Keliling BI


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 26 Sep 2022 | Dilihat : 47


...

Kabupaten Kepulauan Seribu mengapresiasi kegiatan pelayanan Kas Kelilingi, yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) di enam Kelurahan.

Hal itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kepulauan Seribu, Iwan Samosir saat menghadiri Opening Ceremony Kas Keliling, yang diselenggarakan di RPTRA Amiterdam Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Senin (26/09/2022).

"Terima kasih atas dukungan dan perhatian BI yang menyelenggarakan Kas Keliling, sehingga warga di enam Kelurahan bisa melakukan penukaran uang serta mendapatkan sosialisasi uang rupiah dan Qris," kata Iwan Samosir.

Iwan berharap, melalui kegiatan ini warga di seluruh kelurahan bisa mendapatkan pengetahuan tentang perbankan, peminjaman hingga program UMKM, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tercatat dalam kegiatan Opening Ceremony ini dihadiri juga anggota DPR RI komisi 11, Kamrustamad, Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta, Endang Kurnia Saputra dan Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI, Amiriza M Musa.

"Kegiatan ini sesuai amanat BI, untuk mengedarkan uang baru di seluruh Indonesia. Jadi silahkan warga di enam Kelurahan melakun penukaran uang yang dimilik, baik yang sudah rusak atau kusam, bisa ditukarkan dengan yang baru. Selain di Kelurahan Pulau Untung Jawa, kami juga melakukan di Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan," ujar Amiriza M Musa.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Kegiatan Kas Keliling BI" ?
8 2 6 1