Warga Kepulauan Seribu Diminta Terlibat Aktif dalam Proses Data Pemilih Pemilu 2024


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 26 Sep 2022 | Dilihat : 57


...

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan meminta setiap warga untuk terlibat aktif dalam proses pendataan pemilih dalam Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan III tahun 2022, yang diselenggarakan di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (26/09/2022).

"Harapan kita seluruh warga bisa terlibat aktif dalam proses Pemilu 2024 nanti, sehingga tidak ada lagi kendala dalam proses Daftar Pemilih," kata Fadjar.

Seperti diketahui KPU Kabupaten Kepulauan Seribu telah melakukan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan III tahun 2022, dimana hingga September 2022 ada 20.185 data pemilih.

Tercatat, 20.185 data tersebut terdiri dari 11.812 di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan 8.373 di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Pemutakhiran ini dilakukan sehingga bisa sinkron dan bisa mensosialisasikan, serta masyarakat bisa lebih aktif dalam data pemilih," tutur Fadjar.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Seribu, Murhofik menilai, dengan kegiatan rapat koordinasi ini, para pemilih dapat bisa maksimal didata dan tidak ada yang terlewatkan.

"Kita berkewajiban untuk mensukseskan pemilu, bukan hanya KPU, tapi peserta pemilu, penyelenggara hingga pemangku kepentingan. Kita bersinergi khususnya terkait daftar pemilih," tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Kepulauan Seribu Diminta Terlibat Aktif dalam Proses Data Pemilih Pemilu 2024" ?
3 4 3 5