image 1

Tidung

Puluhan Warga Kelurahan Pulau Panggang Ikuti Kegiatan Sosialisasi Program JKN KIS

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 Sep 2022
Dilihat | 148x


Sebanyak 50 warga Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengikuti sosialisasi program jaminan kesehatan nasional- kartu indonesia sehat (JKN KIS), yang diselenggarakan Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jakarta Utara di Ruang Pola Lantai I, Kantor Kelurahan setempat.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan pemahaman yang sama kepada penduduk Kepulauan Seribu terkait JKN KIS.

Menurut Sekretaris Kelurahan Pulau Panggang, Jamaludin, kegiatan tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya terkait pengetahuan dan pemahaman terkait kepesertaan program JKN KIS.

"Program BPJS Kesehatan sudah ada Undang-undangnya dan warga wajib ikut agar terjamin kesehatannya," ujar Jamal, Selasa (27/09/2022).

Sementara itu, Supervisor Front Liner BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara, Rachmi Affianti menyampaikan, wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu merupakan bagian wilayah kerja dari BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara.

"Melalui kegiatan ini kita ingin memberikan informasi atau update informasi terbaru terkait program JKN, khususnya pada kondisi pandemi saat ini, yang banyak perubahan terkait kanal pelayanan berbasis online yang saat ini dikembangkan. Salah satunya aplikasi mobile JKN dan pelayanan PANDAWA (Pelayanan administrasi melalui WA-red).

Tercatat, dalam kegiatan yang juga dilakukan di Kelurahan Pulau kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan, pihak BPJS juga menginformasikan juga terkait pencetakan kartu secara terbatas sesuai instruksi pemerintah untuk menggunakan KTP sebagai identitas tunggal.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Warga Kelurahan Pulau Panggang Ikuti Kegiatan Sosialisasi Program JKN KIS" ?