Bupati: Lurah Jadi Bos, SKPD/UKPD Kontraktor Dan Operator


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : | 20 Aug 2019 | Dilihat : 928


...

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengatakan perampingan struktur organisasi membuat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Kepulauan Seribu sebagai kontraktor dan operator. Artinya, jika ada jalan rusak yang mesti di perbaiki, maka lurah bisa memerintah SKPD dan UKPD.  

"Lurah jadi bos tinggal perintah saja, sedangkan SKPD dan UKPD yang akan menyediakan alatnya dan yang mengerjakannya," ujar Budi Utomo, Senin (04/01/2016).

Budi mengatakan, fungsi baru camat dan lurah berperan sebagai manajer pelayanan masyarakat. Jadi, mereka mempunyai kewenangan penuh terhadap pengelola SDM, anggaran maupun programnya.

"Lurah jadi bos, tugasnya cuma nunjuk saja mengawasi dan mengevaluasi," katanya.

Namun, Budi menambahkan, yang paling penting tugas lurah dan camat adalah membina masyarakat agar mindsetnya berubah seperti tentang pelayanan dan kebersihan.

"Masyarakatnya harus di edukasi supaya berubah. Inilah peran penting tugas lurah dan camat yang menjadi panutan dan teladan bagi masyarakatnya langsung," pungkasnya.

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih / age 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati: Lurah Jadi Bos, SKPD/UKPD Kontraktor Dan Operator" ?
8 8 4 9