Dispora Provinsi DKI Jakarta Lakukan Survey Lokasi Pembangunan GOR di Pulau Karya


Kategori : Olahraga | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 29 Sep 2022 | Dilihat : 75


...

Kabupaten Kepulauan Seribu bersama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta melakukan survey lokasi dan soil investigastion atau penyelidikan tanah di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Plh Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpas) Dispora Provinsi DKI Jakarta, Achmad Djazimi mengatakan, survey dilakukan dalam rangka perencanaan pembangunan gedung olaharga (GOR) di Pulau Karya, dengan harapan tahun depan dapat dilakukan pembangunannya.

"Tahun depan kita usulkan untuk pembangunannya, dan kami minta anggaran untuk perencanaanya," ujar Djazimi, Kamis (29/09/2022).

Djazimi menjelaskan, dengan adanya GOR di Pulau Karya harapannya seperti arahan Gubernur DKI Jakarta, yaitu Maju Kotanya Bahagia Warganya, sehingga jika sudah dibangun GOR dan sebagainya, serta kawasan-kawasan olahraga bisa menambah destinasi.

"Terutama, disamping untuk peningkatakan prestasi yang tidak kalah penting, untuk meningkatkan kebugaran warga Pulau dan yang utama adalah menjadi sport tourism dan sport industri," kata Djazimi.

Djazimi berharap, dengan kehadiran GOR tersebut maka akan banyak perhelatan atau kegiatan olahraga bertaraf nasional hingga international bisa diselenggarakan di Kepulauan Seribu.

"Karena di Kepulauan Seribu sarana dan prasarana sudah mendukung, lokasinya dekat dengan Jakarta," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kepemudaan dan Olahraga Unit Kerja Teknis 1 Kepulauan Seribu, Seplly Madreta menyampaiakan, pihaknya menyambut baik dengan harapan ke depan pemuda-pemuda di Kepulauan Seribu itu bisa mendapatkan prestasi, khusunya dibidang keolahrgaan.

"Ternyata di Kepulauan Seribu ini banyak sekali pemuda-pemuda pulau yang memang punya prestasi, yang harus dibina dan dikembangkan, minimal tingkat daerah dan maksimal kita bisa sampai ketingkat nasional," katanya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Dispora Provinsi DKI Jakarta Lakukan Survey Lokasi Pembangunan GOR di Pulau Karya" ?
6 5 1 5