Puluhan Pelajar di Pulau Tidung Ikuti Sosialisasi Jakarta Solid


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 29 Sep 2022 | Dilihat : 71


...

Sebanyak 50 siswa SMKN 61 Jakarta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan mengikuti sosialisasi Jakarta Sadar Olah Literasi Digital (Solid), yang diselenggarakan Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu).

Menurut Kasi Komunikasi dan Informasi Publik (KIP), Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu, Jipandoli Nainggolan mengatakan, sosialisasi ini mengangkat tema Bijak menggunakan media sosial bersama Jakwifi. 

"Sosialisasi ini merupakan yang ketiga dimana sebelumnya sudah dilakukan di SMAN 69 dan bagi pekerja Penyedia Jasa Layanan Orang Perorangan (PJLP) Kepulauan Seribu serta Jakpreneur," ujar Jipandoli, Kamis (29/09/2022). 

Jipandoli menambahkan, melalui sosialisasi ini para siswa dapat lebih bijak lagi dalam menggunakan fasilitas Jakwifi yang sudah ada di wilayah Kepulauan Seribu. 

"Memanfaatkan fasilitas internet gratis untuk hal-hal yang positif salah satunya mencari ilmu pengetahuan yang belum didapati di sekolah," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 61, Sobilis mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan sosialisasi Solid sehingga para siswa paham dan lebih bijak lagi dalam menggunakan internet. 

"Sangat baik sehingga mereka diberikan edukasi tentang bagaimana memanfaatkan media internet yang dapat bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Pelajar di Pulau Tidung Ikuti Sosialisasi Jakarta Solid" ?
5 4 6 2