image 1

Tidung

Sudin SDA Membuat Railing Tangga di Pulau Pramuka

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 04 Oct 2022
Dilihat | 196x


Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu membuat railing tangga di sisi barat sampai selatan tanggul Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pembuatan railing tangga tanggul melibatkan 5 orang Satgas Sudin SDA Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Totalnya sebanyak 6 unit railing, dengan bahan yang digunakan pipa paralon 3 inc sebagai tiang, pipa paralon 2 inc sebagai pegangan, besi behel 12 inc, semen dan pasir untuk pengisian dalam pipa agar lebih kuat dan kokoh," ujarnya, Selasa (04/10/2022).

Hendri menjelaskan, pembuatan railing tangga di tanggul dilakukan sejak 20 September 2022 lalu, bertujuan untuk mempercantik dan memudahkan tangga turunan saat warga atau wisatawan akan turun ke laut terutama anak-anak yang ingin mandi laut.

"Tinggi tiang railing 85 sentimeter sebanyak 6 tiang untuk pegangan dari atas ke bawah 1,7 meter sebanyak 4 buah jarak antara railing kiri dan kanan 1,5 meter dan 5 buah anak tangga. Target 2 minggu ke depan bisa rampung jika tidak terkendala air pasang," paparnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin SDA Membuat Railing Tangga di Pulau Pramuka" ?