Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kabupaten Kepulauan Seribu Sosialisasikan TAMPPAN


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 4 Oct 2022 | Dilihat : 47


...

Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar sosialisasi Taruna Mendampingi Pemulihan Penyalahgunaan Narkoba (TAMPPAN) di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (04/10/2022).

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun mengatakan, sosialisasi ini diikuti aparatur sipil negara (ASN), guru maupun para pelajar untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba.

"Kami sangat mendukung, jangan sampai ada keluarga, saudara maupun teman dekat kita yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba," ujar Eric.

Sementara itu, Ketua Umum TAMPPAN DKI Jakarta, H. Marwan Idris mengatakan, sosialisasi TAMPPAN sudah dilakukan di lima wilayah kota dan hari terakhir di Kepulauan Seribu. Dimana nantinya dibentuk Satgas TAMPPAN di Kepulauan Seribu sebagai ujung tombak dari kegiatan taruna penyalahgunaan narkoba.

"Kehadiran TAMPPAN adalah salah satu solusi untuk menghindari narkoba. Kami mengajak untuk dapat mengambil peran agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan memahami strategi TAMPPAN, yaitu merangkul dan memberi sulosi bagi anak-anak yang terlanjur menyalahgunaan narkoba," ujarnya. 

Marwan Idris menambahkan, perlu strategi-strategi yang dapat mengurangi dan meminimalisir beredarnya narkoba di wilayah Kepulauan Seribu, apalagi sebagai kawasan pariwsata. 

"Kami mengajak semua agar dapat melakukan pencegahan sedini mungkin, dengan seefektif mungkin sehingga dapat menekan terjadinya penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kabupaten Kepulauan Seribu Sosialisasikan TAMPPAN" ?
6 9 5 4