BPS Kepulauan Seribu Helatkan Pelatihan Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022


Kategori : Umum | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 5 Oct 2022 | Dilihat : 50


...

Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Seribu menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022, di Hotel Yuan Garden, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 3-5 Oktober 2022 tersebut diikuti puluhan peserta, yang merupakan Mitra Statistik dari Kepulauan Seribu.

“Sebanyak 46 peserta hadir dalam kegiatan ini yang merupakan Petugas Pendataan Lapangan sebanyak 34 orang, Petugas Pemeriksa Lapangan sebanyak 9 orang, dimana semuanya itu merupakan warga Kepulauan Seribu. Selain itu peserta juga berasal dari pegawai BPS Kepuluauan Seribu sebanyak 3 orang,” kata Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Seribu, Alfhonso Triantoro, Rabu (05/10/2022).

Alfhonso menjelaskan, tujuan pelatihan ini adalah memberikan penjelasan dan pemahaman yang sama mengenai kegiatan Regsosek ini bagi para petugas sebelum terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pendataan keseluruh rumah tangga.

“Sedangkan tujuan pelaksanaan Regsosek yaitu menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi dan peningkatan pelayanan public,” ucapnya.

Tercatat kegiatan ini sendiri dibuka oleh Kabag Umum BPS Provinsi DKI Jakarta, Suryana mewakili Kepala BPS Provinsi DKI Jakarta, dan dihadiri Kepala Subbagian Umum BPS Kab Kepulauan Seribu, Moh Taufan, Instruktur Daerah, Heru Santosa dan Azwir, serta undangan lainnya.

Kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 ini sendiri mampu menyediakan basis data tersebut, dimana nantinya data hasil pendataan Regsosek akan mewujudkan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, sehingga nantinya penyaluran program pemerintah akan lebih tepat sasaran, tepat guna, efektif, serta efisien.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "BPS Kepulauan Seribu Helatkan Pelatihan Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022" ?
7 1 1 0