Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta 2022 Meningkat 17 Persen


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 5 Oct 2022 | Dilihat : 32


...

Raihan penggalangan Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta 2022 mencapai Rp 36,8 miliar atau meningkat 17 persen dari tahun sebelumnya. Kegiatan ini, Rabu (5/10), resmi ditutup Gubernur  DKI Jakarta, Anies Baswedan di Ruang Pola Balai Kota.

Dalam sambutannya, Anies mengapresiasi partisipasi semua pihak dalam mendukung kegiatan kemanusiaan dengan menyukseskan Bulan Dana PMI DKI Jakarta 2022, sehingga dapat melampaui target yang telah ditetapkan.

"Saya berterima kasih kepada PMI Jakarta yang menjadi penggerak dana kemanusiaan. Saya berharap penggalangan dana ini dapat diteruskan kedepannya dengan target yang terus melampaui batas," katanya.

Anies berharap, kinerja baik yang telah dilakukan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan PMI DKI Jakarta.

"Semoga bantuan kemanusiaan PMI DKI Jakarta dapat terus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan," tutur Anies.

Apresiasi dan terima kasih juga diutarakan Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi, kepada semua pihak yang telah aktif menyukseskan Bulan Dana PMI DMI Jakarta 2022. Di antaranya Pemprov DKI Jakarta, dunia perbankan, perusahaan swasta, TNI, Polri, serta warga Jakarta.

"Pencapaian target ini berkat kolaborasi antar seluruh pihak. Dana ini bukanlah dana PMI sesungguhnya, tetapi uang masyarakat yang akan dikembalikan melalui kegiatan PMI dalam rangka fungsi tugas dan pokoknya," tandasnya.

Ia berharap, tahun 2023 akan terjadi kenaikan kembali dengan target yang ditingkatkan dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder tidak terputus.

Sementara, Ketua Pelaksana Bulan Dana PMI tingkat Provinsi DKI Jakarta, Iwan Kurniawan menjelaskan, Bulan Dana PMI dilaksanakan selama tiga bulan sejak 1 Juli sampai 30 September 2022.  Tema kegiatan tahun ini yaitu, 'Kolaborasi Kemanusiaan untuk Sesama'.

Dia mengungkapkan, total yang berhasil dikumpulkan tahun ini sebesar Rp 36.8 miliar atau naik 17 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 31,3 miliar, serta melebihi target yang ditetapkan Rp 33,3 miliar.

Untuk tahun ini, jelas Iwan, PMI Kota Administrasi Jakarta Timur kembali memperoleh dana tertinggi dengan jumlah Rp 11,6 miliar. Kemudian Jakarta Selatan Rp 9,6 miliar, lalu Jakarta Barat Rp 6,6 miliar. Jakarta Utara Rp 4,3 miliar dan Jakarta Pusat memperoleh Rp 4,2 miliar. Terakhir dari Kepulauan Seribu dengan raihan Rp 399 juta.

Dalam penutupan Bulan Dana PMI DKI Jakarta 2022 ini, diserahkan penghargaan kepada para donatur dari OPD, sekolah, BUMN dan BUMD, perusahaan, perorangan dengan pengumpul dana tertinggi selama Juli hingga September 2022.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta 2022 Meningkat 17 Persen" ?
1 7 1 2