Petugas Sudin SDA Lakukan Pengurasan Saluran Air di Kelurahan Pulau Panggang


Kategori : Lintas Pulau | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 6 Oct 2022 | Dilihat : 54


...

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) menguras saluran instalasi pembuangan air limbah (IPAL) di kawasan jalan protokol Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pihaknya mengerahkan 9 personel untuk membersihkan dan menguras endapan lumpur di jalan pemukiman warga Pulau Pramuka dan jalan protokol.

"Pengurasan saluran ini dilakukan dikedalaman 80 cm," ujarnya, Kamis (06/10/2022).

Hendri menambahkan, pemeliharaan ini difokuskan untuk membersihkan saluran dari endapan sedimentasi lumpur, akibat limbah rumah tangga, dimana ketebalan endapan sedimentasi lumpur bervariasi dari 1-1,5 cm.

"Ini merupakan pemeliharan rutin yang dilakukan. Sedimentasi yang berhasil diangkut hampir ada lima karung, sebagian sudah ada yang diangkut," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Lakukan Pengurasan Saluran Air di Kelurahan Pulau Panggang" ?
7 6 9 5