Libatkan UI, Sudin KPKP Kepulauan Seribu Helatkan Program Pengabdian Masyarakat


Kategori : Pemberdayaan dan Kesehatan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 7 Oct 2022 | Dilihat : 47


...

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kabupaten Kepulauan Seribu bersama Universitas Indonesia (UI) Depok, menyelenggarakan Program Pengabdian Masyarakat, di Sekaya Maritim Pulau Kelapa Dua, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 5 (lima) Kelompok Pengolah dan Pemasar Hasil Perikanan (Poklahsar) yaitu Poklahsar Kakap Merah, Poklahsar Cahaya Kelapa Dua, Poklahsar Kube Selar, Poklahsar Kube Rose, dan Poklahsar Cumi-Cumi, dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang, masing masing setiap kelompok 4 orang.

"Kita berkolaborasi dalam peningkatan produktivitas keluarga nelayan di Kepulauan Seribu, melalui produk olahan ikan," ujarnya, Jumat (07/10/2022).

Devi menjelaskan, adapun kegiatan tersebut di antaranya yaitu pembuatan Pilus Ikan dan Samosa, yang semunya berbahan dasar dari ikan.

"Tujuannya yaitu untuk mengembangkan keanekaragaman produk dalam bentuk pencitraan penampilan, cita rasa, mutu dan daya tarik untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan," katanya.

Devi menambahkan, melalui kegiatan itu juga diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan pengetahuan Poklahsar Pulau Kelapa Dua dalam pembuatan olahan yang berbahan dasar dari ikan.

"Sehingga nantinya dapat membantu kesejahteraan masyarakat Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Kelapa Dua. Selain itu juga membantu masyarakat dalam pemenuhan gizi," tutupnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Libatkan UI, Sudin KPKP Kepulauan Seribu Helatkan Program Pengabdian Masyarakat" ?
6 3 9 3