Revitalisasi Proyek Pembangunan Pelabuhan Pulau Kelapa Capai 70 Persen


Kategori : Pembangunan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 8 Dec 2022 | Dilihat : 99


...

Revitalisasi Proyek Pembangunan Pelabuhan Pulau Kelapa, di sisi Selatan RW 04, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mencapai 70,6 persen.

Pembangunan pelabuhan ini sendiri sebagai upaya Kabupaten Kepulauan Seribu, untuk mempermudah pergerakan kapal dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

Menurut Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Daerah (UPPD) II Kepulauan Seribu Utara, Sutanto, hingga saat ini pengerjaan sudah dilakukan pada tahapan dari dermaga dan sheetpile penahan tanah.

"Jadi bisa kita katakan proyek revitalisasi pelabuhan Pulau Kelapa hingga saat ini realisasinya 70,6 persen," ujar Sutanto, dalam keterangan tertulis, Kamis (08/12/2022).

Sutanto mengatakan, proyek revitaliasi pelabuhan di Kepulauan Seribu Utara tidak hanya dilakukan di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, namun juga dilakukan di Pulau Sabira dan Pulau Pramuka.

"Progres lingkup pelabuhan Pulau Sabira yang dimulai pada September 2022 lalu, mencapai 36,4 persen. Sementara untuk pelabuhan di Pulau Pramuka yang dimulai Agustus 2022 lalu, mencapai 53 persen," terangnya.

Sutanto menambahkan, penyebab lambatanya pengerjaan proyek pembangunan pelabuhan di tiga pulau tersebut, antara lain faktor alam dan sulitanya mencari tongkang juga regulasi yang berbeda antara Dinas Perhubungan dengan Balai Taman Nasional.

"Kalau tidak bisa selesai tanggal 20 Desember 2022. kita berikan kesempatan selama 50 hari untuk menyelesaikan pekerjaan pelabuhan itu," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Revitalisasi Proyek Pembangunan Pelabuhan Pulau Kelapa Capai 70 Persen" ?
7 8 8 6