Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Rakor Sambungan Listrik Bawah Laut


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 8 Dec 2022 | Dilihat : 39


...

Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar rapat koordinasi (rakor) sambungan listrik untuk pulau-pulau resort, yang diselenggarakan di Gedung Mitra Praja, Sunter Jakarta Utara, Kamis (08/12/2022).

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, penyambungan listrik melalui kabel bawah laut diharapkan dapat mengembangkan sektor pariwisata resort yang ada di Kepulauan Seribu.

"Saat ini baru dua pulau resort, yaitu Pulau Kaliage dan Pulau Tengah yang sudah tersambung dengan kabel bawah laut," ujar Juanedi.

Junaedi menambahkan, sementara dua pulau resort yaitu Pulau Kotok Kecil dan Pulau Karang Kudus sedang mengurus perizinan pemasangan kabel bawah laut ke pihak PLN.

"Prinsipnya Kabupaten menyambut baik pemilik pulau resort yang mau membangunan pulaunya agar lebih maju dan berkembang," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan PLN UP3  Bandengan, Muhammad Ilham mengatakan, pihaknya mendukung rencana Kabupaten Kepulauan Seribu terkait dengan rencana penyambungan daya listrik untuk pulau-pulau resort.

"Diharapkan masuknya listrik di tiap-tiap pulau dapat meningkatkan kunjungan pariwisata ke wilayah Kepulauan Seribu, terutama pulau resort yang memang saat ini masih menggunakan genset untuk penerangan," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Rakor Sambungan Listrik Bawah Laut" ?
5 1 7 5