Balai TN Kepulauan Seribu dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Jalin Kerja Sama


Kategori : Umum | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 9 Dec 2022 | Dilihat : 43


...

Balai Taman Nasional (TN) Kepulauan Seribu dan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menjalin kerja sama, untuk pembangunan strategis.

Kepala Balai TN Kepulauan Seribu, Kusminardi mengatakan, kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut merupakan momentum penting dalam pengelolaan, serta dalam rangka pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan untuk pembangunan dan pemeliharaan dermaga atau pelabuhan serta fasilitasnya di Taman Nasional Kepulauan Seribu.

"Lokasi kerja sama, yaitu pada zona Pemanfaatan II Taman Nasional Kepulauan Seribu di perairan Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Pulau Panjang Besar, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Panggang dan Pulau Karya dengan total luasan 204,961 hektar," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jum'at (09/12/2022).

Sementara itu, Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Lupito mengatakan, kerja sama ini merupakan pintu gerbang atau entry point bagi Pemprov DKI Jakarta dalam melakukan pembangunan di kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu yang sesuai dengan prinsip pengelolaan Taman Nasional Kepulauan Seribu.

"Kerjasama dalam kawasan TN Kepulauan Seribu merupakan bentuk sinkronisasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah," katanya.

Selain itu sebagai komitmen KLHK untuk bersikap adaptif terhadap upaya pembangunan daerah yang seimbang antara prinsip ekonomi, sosial dan ekologi.

Kerja sama antara Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu dan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dibangun untuk menjamin keutuhan, kelestarian dan manfaat kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu.

"Atas adanya kegiatan pemanfaatan kawasan berupa pembangunan dan pemeliharaan dermaga/pelabuhan serta fasilitasnya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujar Syafrin Lupito.

Dalam PKS ini telah mencakup tujuan untuk mendukung fungsi kawasan TN Kepulauan Seribu melalui beberapa kegiatan salah satunya patroli bersama.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Balai TN Kepulauan Seribu dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Jalin Kerja Sama" ?
8 8 7 6