Lurah Pulau Pari Apresiasi Kegiatan Simulasi Kecelakaan Laut


Kategori : Lintas Pulau | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 24 Jan 2023 | Dilihat : 42


...

Lurah Pulau Pari, Muhammad Ardian mengapresiasi kegiatan simulasi kecelakaan laut, yang diselenggarakan petugas gabungan.

Kegiatan yang dilakukan di dermaga utama Pulau Pari, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan melibatkan 23 petugas gabungan dari unsur Sudin Gulkarmat, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Satpol PP, KSOP, Dishub, Pos Kesehatan, Penggiat Lingkungan Hidup, FKDM, Sudin Parekraf, PMI, petugas PPSU serta masyarakat Pulau Pari.

“Tentunya kegiatan ini sangat penting sekali dilakukan, mengingat Pulau Pari merupakan tempat tujuan wisata,” kata Ardian, Selasa (24/01/2023).

Ardian berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi semua pihak, demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Diharapkan simulasi ini dapat memberikan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsubsektor Pulau Pari, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Aipda Hendra Kristianda mengatakan, simulasi ini untuk memperkuat sinergitas dalam upaya penanggulangan jika terjadi laka laut di sekitar wilayah perairan Pulau Pari.

“Simulasi ini menggambarkan kondisi kapal nelayan terbakar di dermaga utama Pulau Pari, sehingga dilakukan upaya evakuasi oleh petugas gabungan terhadap korban,” ujarnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Lurah Pulau Pari Apresiasi Kegiatan Simulasi Kecelakaan Laut" ?
6 3 9 9