Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Segera Adakan Pelatihan Kuliner


Kategori : Perekonomian | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 25 Jan 2023 | Dilihat : 34


...

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu, dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan kuliner.

Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, kegiatan pelatihan kuliner akan dilakukan pada bulan Mei mendatang, dengan pembagian dua kelas, yaitu kuliner kelas pemula dan kuliner naik kelas.

"Peserta kuliner pemula 100 peserta dan kuliner naik kelas 40 peserta. Untuk kelas pemula rencananya dibagi menjadi empat kegiatan, sedangkan untuk naik kelas dibagi menjadi dua kegiatan," katanya, Rabu (25/01/2023).

Tercatat, pelatihan kuliner pemula dikhususkan bagi wirausaha yang telah mendaftar, serta mengikuti kegiatan pembinaan kewirausahaan terpadu (PKT) dalam upaya peningkatan omset, aset dan tenaga kerja.

Para peserta kuliner pemula juga merupakan wirausaha yang belum pernah menerima fasilitas sarana produksi dari Pemprov DKI Jakarta, harus ber-KTP DKI Jakarta, membuat surat permohonan keikutsertaan penyedia fasilitas sarana dan prasarana, menyatakan bahwa sangat membutuhkan serta tidak akan menyalahgunakan sarana produksi dalam penyelenggaraan penumbuhan wirausaha industri baru.

“Sedangkan untuk pelatihan kuliner naik kelas, diberikan bagi wirausaha pemula yang telah mendaftar dan mengikuti kegiatan PKT dalam upaya peningkatan omset, aset dan tenaga kerja. Peserta juga wajib ber-KTP DKI Jakarta,” ujar Bangun.

Materi pelatihan yang akan diberikan pada peserta adalah tentang dasar-dasar dapur, teknik memasak, pengetahuan tentang bahan makanan, pengetahuan tentang menu dan presentasi makanan.

"Kita akan mengupayakan waktu pelaksanaan bisa sesuai perencanaan dan jumlah peserta bisa maksimal sesuai target," tambah Bangun.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Segera Adakan Pelatihan Kuliner" ?
3 3 9 0