image 1

Tidung

Kelurahan Pulau Panggang Mulai Bersolek

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Mar 2016
Dilihat | 969x


Sekretaris Kabupten (Sekab) Kepulauan Seribu, Ismer Harahap mengatakan Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara kini mulai bersolek. Hal itu terlihat mulai dari gang-gang yang biasa kotor kini sudah bersih dan sudut-sudut gang sempit hingga halaman rumah warga pun tertata rapih.

"Sudah bersih dan terlihat banyak perubahan di gang-gang Pulau Panggang. Tidak seperti kemarin terkesan kumuh dan semerawut," ungkap Ismer, usai melakukan peninjauan disepanjang kawasan Pulau Panggang, Selasa (22/03/2016).

Menurutnya, partisipasi RT/RW di Pulau Panggang juga sudah mulai terlihat. Bahkan seharusnya lurah itu bermitra dengan RT/RW karena lurah yang mengangkat mereka.

"Saya instruksikan lurah untuk bermitra dengan RT/RW setempat. Artinya kalau RT/RW tidak bisa mengurus warganya dengan baik, sampah dimanan-mana berserakan berhentikan saja dan langsung diganti," tegas Ismer.

Selain itu, tambah Ismer, Puskemas Pulau Panggang juga sudah mulai rapih dan bersih begitu juga dengan petugasnya. Hanya saja pasiennya belum ada.
"Lakukan terus pemberdayaan karena partisipasi masyarakat sudah cukup tinggi dan kita akan dorong mereka agar pulau bersih dan enak dilihat," tandasnya.

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Panggang Mulai Bersolek " ?