image 1

Tidung

MenpanRB Kaget Masih Ada Guru Honorer Digaji Rendah

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 11 Nov 2015
Dilihat | 1020x


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi kaget saat mendengar keluhan dari seorang guru honorer disebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (10/11/2015) kemarin  yang masih di gaji rendah.  

“Harusnya sudah dibayarkan sesuai upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta yaitu sebesar Rp 2,7 juta perbulan tidak ada lagi yang dibayar Rp 600 ribu perbulannya,” ungkap Yudi Chrisnandi.

Yudi meminta Kepada Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu agar memperhatikan kesejahteraan guru. Jangan sampai, ada kesenjangan dari penghasilan baik PNS maupu guru honorer.

“Sekarang ketentuan pembayaran gaji dimanapun kita bekerja baik swasta maupun di pemerintahan harus dibayar sesuai UMP apalagi tahun depan akan dinaikan menjadi Rp 3,1 perbulannya,” ungkap Yudi.

Yudi menuturkan, sempat bertanya kepada salah seorang petugas Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan soal gaji dan mereka sudah menerima Rp 2,7 juta perbulan apalagi honorer di Puskesmas malah menerima diatas UMP.

“Minimal kesejahteran mereka dulu yang diperhatikan, soal status lagi diusahakan oleh MenpanRB sambil dicari payung hukumnya untuk diangkat menjadi CPNS,” tandasnya.

 

 

Reporter : Syamsul Huda / age        


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "MenpanRB Kaget Masih Ada Guru Honorer Digaji Rendah " ?