image 1

Tidung

Sudin Kebersihan Kepulauan Seribu Rekrut Tenaga PHL

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 Dec 2015
Dilihat | 970x


Suku Dinas Kebersihan Kepulauan Seribu akan merekrut tenaga Pekerja Harian Lepas (PHL). Mereka nantinya akan ditugaskan untuk penanganan sampah pesisir dan pantai Utara Jakarta, muara sungai di teluk Jakarta serta pantai Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin Kebersihan Kepulauan Seribu, Bambang Suntoro mengatakan, saat ini kurang lebih ada sekitar 250 orang PHL yang bekerja di Kepulauan Seribu. Jadi perlu ada penambahan tenaga pekerja agar di tahun 2016 berjumlah 350 orang dan bisa bekerja lebih optimal.

“Meskipun tahun 2016 Sudin Kebersihan Kepulauan Seribu dirampingkan, tapi itu tidak akan bermasalah. Artinya, petugas nantinya di alihkan ke tiap-tiap kelurahan. Menurutnya, dengan dialihkan ke setiap kelurahan mereka (PHL) bisa bekerja lebih optimal karena bisa langsung di awasi oleh pihak kelurahan sesuai domisili,” ungkapnya.  

Bambang mengatakan, adapun formasi penerimanan diantaranya, nahkoda kapal, kepala kamar mesin (KKM), juru mudi kapal, anak buah kapal (ABK), pengemudi truk, juru truk, operator gemor, petugas sampah pesisir, teknisi, pengawas dan operator komputer dan pendukung administrasi.

"Mulai Januari mereka yang lolos seleksi sebagai PHL kebersihan sudah mulai bisa bekerja," tandasnya. 

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih / age 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Kebersihan Kepulauan Seribu Rekrut Tenaga PHL" ?