image 1

Tidung

Pulau Tidung Kecil Tawarkan Wisata Edukasi Ikan Paus

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 07 Mar 2016
Dilihat | 1003x


Guna meningkatkan kunjungan wisata ke Kepulauan Seribu, Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, Argowisata Pulau Tidung Kecil, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan menawarkan wisata edukasi Ikan Paus.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamudi mengatakan tahun ini museum ikan paus kita akan lengkapi dengan sejarah dan juga video visual  mulai dari proses terdampar, pengangkatan hingga kini di museumkan.

"Sudah kita programkan dengan mencari data-data penunjangnya seperti nama ilmianya, nama daerah dan dia hidup dimana," ungkap Darjamuji, Senin (07/03/2016).

Dikatakan Darjamuji, selain itu akan kita buatkan banner atau papan infromasi di depan pintu masuk Pulau Tidung Kecil supaya warga maupun wisatawan tahu kalau disini ada museum ikan paus.

"Ikan Paus jenis sperma berdiameter 6 x 12 meter baru kita pindahkan dari Pulau Kotok dan itu masih ada yang belum lengkap karena ada sebagian tulang yang hilang. kita bekerjasama dengan IPB akan kita ganti kerangka yang hilang," ungkapnya.

"Ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung terutama para pelajar. Kita bisa umumkan nanti kalau di argowisata selain objek ikan paus, wisatawan pun bisa melihat kolam penyu sisik, kolam ubur-ubur dan bisa beristirahat sambil menikmati kelapa muda," katanya.  

Ditambahkan Darjamuji, kita sudah punya masterplannya memang pelan-pelan karena ini saat ini pengelolaan Pulau Tidung Kecil dibawah UPT Konservasi dan Balai Budidaya Laut.  

"Mudah-mudahan tahun 2016 ini banyak yang kita lakukan seperti perbaikan-perbaikan mushola, kolam ikan dan juga lampu penerangan," tandasnya.    

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih

Editor      : Zaini Miftah  


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pulau Tidung Kecil Tawarkan Wisata Edukasi Ikan Paus " ?