image 1

Tidung

Nizam Menangis Histeris Saat Bupati Teteskan Vaksin Polio

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Mar 2016
Dilihat | 938x


Tangis histeris pecah dari seorang bayi bernama Nizam (5) bulan saat Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo meneteskan vaksin polio di lapangan bola voli Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (08/03/2016). Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) akan berlangsung serentak pada 8-15 Maret 2016.

"Penetesan vaksin polio terhadap anak-anak wajib dilakukan demi kesehatannya di masa mendatang. Saya meminta kader-kader dan petugas di lapangan untuk terjun ke bawah. Data yang anaknya tidak diimunisasi polio pada saat ini," ujar Budi Utomo, Selasa (08/03/2016).

Ia mengatakan, para orang tua khususnya di Kepulauan Seribu harus di edukasi agar anaknya ikut PIN. Diharapkan anak usia 0-59 bulan di Kepulauan Seribu terimunisasi dan bebas polio.

"Imunisasi ini sangat penting bagi mereka kelak, dan orang tua jangan sampai meremehkan," katanya.

Sekedar diketahui, pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kepulauan Seribu terlebih dahulu di gelar apel. Bupati didampingi, Sekretasis Kabupaten, Ismer Harahap, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eko Suroyo, Kasudin Kesehatan, Mirsad, Kepala KPMPKB Darwoto dan 6 Lurah yang ada di Kepulauan Seribu serta melibatkan kader-kader kesehatan di Kepulauan Seribu.

 

 

Reporter  : Ahmad Zarkasih

Editor       : Zaini Miftah                    


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Nizam Menangis Histeris Saat Bupati Teteskan Vaksin Polio " ?