image 1

Tidung

Sineas Muda Indonesia Gelar Workshop Seribu Foto dan Film Pendek

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Mar 2016
Dilihat | 1010x


Untuk menampung kreativitas anak muda Kepulauan Seribu, sineas muda indonesia selaku prakarsa kegiatan akan menggelar workshop Seribu Foto dan Film Pendek.

Ifon, Sineas Muda Indonesia mengatakan, anak muda di Kepulauan Seribu perlu kreativitas. Untuk menampung kreativitas tersebut maka perlu menyediakan wadahnya. Selain kreativitas, ada faktor lainnya yang sangat penting dalam kegiatan tersebut yaitu keaslian atau be genuine yang ada di Kepulauan Seribu itu sendiri.

"Siapa lagi yang bisa mengembangkan daerahnya kalau bukan warga atau anak muda asli yang ada di Kepulauan Seribu. Kami hanya akan mewadahi. Selain itu, tujuannya adalah untuk meningkatkan pariwisata dan meningkatkan UMKM di Kepulauan Seribu yang lebih kreatif lagi," ujarnya, Selasa (08/03/2016).

Ifon menambahkan, kegiatan nanti akan terbagi menjadi dua kegiatan dan dilaksanakan selama 3 hari. Pertama adalah penandatanganan kerjasama project kepedulian dan workshop seribu foto dan film pendek dilaksanakan hari kedua dan ketiga.

"Seluruh rangkaian kegiatan akan melibatkan anak-anak muda di Pulau Seribu yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa sesuai segmen yang ingin kita rangkul," katanya.

Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dengan beberapa lembaga dan Kementerian diantaranya, Kemenko Perekonomian, Kementerian Maritim, Kemenko PMK, Kementerian Pendidikkan dan Kebudayaan, Bank Indonesia, Fattah Internasioanl Indonesia Chapter, dan Badan Ekonomi Kreatif Jakarta serta di prakasi oleh sineas muda indonesia.

"Kegiatannya dilaksanakan tanggal 31 Maret sampai 2 April 2016 mendatang. Saat ini kita baru survei tempat lokasi mana saja yang akan dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan," pungkasnya.

 

 

Reporter  : Ahmad Zarkasih  

Editor       : Zaini Miftah                    


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sineas Muda Indonesia Gelar Workshop Seribu Foto dan Film Pendek" ?