image 1

Tidung

Sudinkes Kepulauan Seribu Siapkan 33 Pos PIN

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Mar 2016
Dilihat | 965x


Sebanyak 33 Pos Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio disiapkan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kepulauan Seribu guna melayani 2.274 bayi balita berusia 0 - 59 bulan yang menjadi target sasaran dalam kegiatan tersebut.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Mirsad mengatakan, 33 Pos PIN Polio tersebar di 6 Kelurahan di 2 Kecamatan Seribu Utara dan Seribu Selatan melibatkan ratusan petugas medis dan kader posyandu.

"Sasaran PIN Polio di Kepulauan Seribu yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara itu ada 1.302 anak dengan 17 Pos PIN dan Kepulauan Seribu Selatan 972 dengan 16 Pos PIN," ujar Mirsad, Selasa (08/03/2016).

Mirsad menuturkan, di hari pertama pelaksanaan PIN di Kepulauan Seribu tingkat antusias masyarakat sangat tinggi.

"Antusias warga sangat tinggi. Terbukti di Pos 3 Pulau Panggang dari 72 anak sudah ada 68 bayi dan balita yang sudah diimunisasi," jelasnya.

Mirsad menambahkan, melihat trend hari ini mudah-mudahan di semua Pos PIN yang tersebar di Kepulauan Seribu bisa seperti itu.

"Saya menargetkan bisa 95 persen tercapai, tinggal 5 persen kita cari dengan cara swiping ke rumah-rumah warga," tandasnya.

 

 

Reporter  : Saeful Bahri

Editor       : Zaini Miftah                    

 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudinkes Kepulauan Seribu Siapkan 33 Pos PIN " ?