image 1

Tidung

Nava Rinta Aresa Lolos Seleksi OSN Tahap ke II Tingkat DKI

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 09 Mar 2016
Dilihat | 1001x


Nava Rinta Aresa (17), Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 69 Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, lolos seleksi ke tahap ke-II lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2016 di bidang studi Fisika.

Syahri Ramdani, Guru pendamping OSN Bidang Studi Fisika SMAN 69 Jakarta mengatakan, dari enam bidang studi yang diikutkan pada OSN SMA tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2016, untuk SMAN 69 Jakarta hanya bidang studi Fisika yang lolos ke tahap pembinaan selanjutnya.

"Keenam bidang studi yang diikutkan oleh SMAN 69 Jakarta antara lain bidang studi ekonomi, biologi, matematika, geografi, kebumian dan bidang studi fisika. Masing-masing bidang studi peserta yang diikutkan dua orang," ujar Syahri, Rabu (09/03/2016).

Ia mengatakan, ini kali pertama siswanya mampu menuju tahap II di ajang tahunan tersebut. Kendati belum pernah berhasil membawa pulang medali, tapi menurutnya anak didiknya sudah mampu meraih nilai melewati pesaing-pesaing beratnya yang ada di lima wilayah Kota DKI Jakarta.

"Ini pertama kalinya dan cukup membanggakan. Saya berharap bisa menuju ke tahap-tahap selanjutnya dan meraih medali yang pertama kalinya di tingkat DKI dan bisa lolos mewakili DKI ke tingkat nasional," harapnya.

Diketahui, Aresa, sapaan akrab Nava Rinta Aresa lahir di Jakarta, 05 Oktober 1999. Ia merupakan siswi SMAN 69 Jakarta, saat ini duduk di kelas XI MIA-2. Putri Pulau Kelapa tinggal di RT 003/03, Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

Ayahnya bernama Mahyudin bekerja sebagai Petugas Kebersihan Pantai dan Rosmini ibu kandung Aresa hanya bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga biasa.

"Ia salah satu siswi berprestasi di SMAN 69. Hidup dalam kesederhanaan tidak membuat dirinya putus asah tidak perna berhenti belajar dan menggapai prestasi di sekolah maupun di luar sekolah. Giat berlatih, terus mempersiapkan diri karena ada harapan yang besar kedepannya dari diri sendiri. Bukan hanya orang tua bisa keberhasilnya bisa membawa nama harum Kepulauan Seribu," tandasnya.

   

 

Reporter  : Ahmad Zarkasih

Editor       : Zaini Miftah                    

 

 

 

 

 

 

 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Nava Rinta Aresa Lolos Seleksi OSN Tahap ke II Tingkat DKI " ?