image 1

Tidung

Warga Minta Gedung SD 01 Pulau Kelapa Segera Diperbaiki

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 11 Mar 2016
Dilihat | 949x


Warga Pulau Kelapa maupun orang tua murid meminta gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 pagi segera diperbaiki. Pasalnya kondisi bangunannya sangat memprihatinkan dan roboh.

"Saya khawatir bangunannya roboh dan menimpah siswa yang sedang belajar," ungkap Slamet warga Pulau Kelapa, Jumat (11/03/2016).
 
Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Muhammad Yani mengatakan, sudah bersurat ke Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu serta menyampaikan saat Rapat Pimpinan (Rapim) Kabupaten terkait kondisi sekolah SD 01 Pagi.

"Sekolah ini belum perna diperbaiki sejak dibangun menggunakan program dana Inpres (Instruksi Presiden). Bahkan Wakil Bupati, Muhammad Anwar saat meninjau lokasi meminta unit terkait segera melakukan perbaikan," ungkap Yani, Jumat (11/03/2016).

Yani mengatakan, dari 9 kelas yang ada saat ini hanya 6 kelas yang masih bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Bangunan sudah tidak digunakan lagi. Bahkan guru maupun siswa khawatir tiba-tiba bangunan atap gedung roboh.

"Warga telah menyampaikan usulan agar gedung SD 01 segera diperbaiki. Aspirasi tersebut disuarakan juga melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kelurahan dan Kecamatan.

"Kita harapkan tahun ini ada perbaikan cepat dari Sudin Pendidikan," pungkasnya.




Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Minta Gedung SD 01 Pulau Kelapa Segera Diperbaiki " ?