image 1

Tidung

Bus Transjakarta Gratis Ide Brilian Gubernur DKI Jakarta

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Mar 2016
Dilihat | 957x


Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengatakan adanya layanan gratis feeder bus transjakarta untuk masyarakat Kepulauan Seribu merupakan program Gubernur DKI Jakarta.

"Dipermudahkannya warga Kepulauan Seribu dalam kategori transportasi merupakan ide brilian Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok)," ungkap Budi Utomo, Selasa (15/03/2016).  

Budi mengatakan, memang sudah menjadi komitmen Gubernur DKI untuk mempermudah transportasi warga Kepulauan Seribu. Ini harus di syukuri karena sudah adanya transportasi rute ke pelabuhan Kali Adem dan juga pelabuhan Sunda Kelapa gratis.  

Terkait keluhan warga, Budi mengakui, masih ada kekurangan terutama akses jalan menuju pelabuhan Kali Adem yang sering dikeluhkan warga.   

"Namanya baru dua minggu berjalan wajar masih ada saja yang kurang. Kita perbaiki sedikit demi sedikit. Butuh proses ya,"ungkapnya.

Selain itu, kata Budi, selain akses ke pelabuhan, untuk hari biasa terkendalanya hanya satu bus, sementara di hari akhir pekan hanya tiga bus saja disediakan. Di blow-up saja berita ini agar menjadi perhatian khusus untuk Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Biar ditambah unitnya. Sebab, adanya benarnya juga memang warga sering menunggu lama kedatangan bus.


"Diharapkan pihak Dishubtrans DKI Jakarta agar bisa menambahkan armada bus feeder. Saya yakin peminatnya memang sangat banyak sampai saat ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, pelayanan feedeer bus transjakarta setiap harinya melayani mulai dari shelter Busway Pluit - Kota - Museum Fatahilah - Gedong Panjang - Pakin - Landmark - Pantai Mutiara - Green Bay - Kali Adem Muara Angke (PP).

 

Reporter : Saeful Bahri

Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bus Transjakarta Gratis Ide Brilian Gubernur DKI Jakarta" ?