image 1

Tidung

Sekab Tutup PMQ Tahun 2016 di Masjid Al-Makmuriah

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 16 Mar 2016
Dilihat | 976x


Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kepulauan Seribu, Ismer Harahap resmin menutup Praktik Mengajar Al-Quran (PMQ) tahun 2016 di Masjid Al-Makmuriah Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Rabu (16/03/2016).

"Kegiatan PTQ ini saya harapkan menjadi kegiatan yang rutin dilakukan di Pulau Seribu," ungkap Ismer Harahap.

Ismer menambahkan, Al-Quran merupakan pegangan hidup bagi seluruh umat Islam. Dalam Alquran juga mengajarkan kepada manusia tentang akidah tauhid, cara beribadah kepada Allah SWT. Tak hanya itu, Al-Quran juga mengajarkan manusia untuk berbuat baik, benar serta berperilaku dalam kehidupan masyarakat.

"Al-Quran harus menjadi pedoman bagi kita. Lewat momen PMQ ini saya mengajak seluruh masyarakat Pulau Seribu untuk terus membaca dan membumikan Al-Quran," ungkapnya.

Ismer mengatakan, dengan pemahaman yang utuh dan benar terhadap kitab suci Al- Quran kita akan terhindar dari pengaruh berbagai paham keliru dan menyimpang. Dengan memahami arti dan makna ayat-ayat suci Al- Quran secara benar dapat  menciptakan masyarakat yang lebih beradab, toleransi dan bersatu dalam keberagaman.

"Saya berharap melalui peringatan PMQ ini juga akan berdampak positif untuk meningkatkan kualitas hidup beragama di Pulau Seribu sehingga memberikan konstribusi yang besar atas keberhasilan pembangunan di kepulauan seribu menuju wilayah DKI Jakarta yang religius," tandasnya.

Sekedar diketahui, Praktik Mengajar Al-Quran (PMQ) tahun 2016 bekerjasama dengan Mahasiswa Institut Ilmu Al-Quran Jakarta, dimulai sejak 4 -15 Maret 2016 di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sekab Tutup PMQ Tahun 2016 di Masjid Al-Makmuriah " ?