image 1

Tidung

Pemkab Diminta Akomodir Usulan Warga Via Musrenbang

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 17 Mar 2016
Dilihat | 951x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu diminta bisa mengakomodir usulan masyarakat yang disampaikan melalui forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Dewan Kabupaten (Dekab) Kepulauan Seribu, Muamar Kadafi mengatakan, selama usulan masyarakat masuk akal dan menjadi skala prioritas dirinya meminta kepada Camat, UKPD dan Sudin agar tidak ragu menjalankan atau mengeksekusi kegiatan maupun program yang telah diusulkan.
 
"Kegiatan yang direncanakan SKPD dan UKPD harus disesuikan dengan indikator kinerja, program dan urusan yang telah disusun dalam RPJMD 2013-2017. SKPD dan UKPD harus memberikan prioritas pada isu strategis, program unggulan Gubernur dan aspirasi masyarakat," kata Kadafi, Kamis (17/03/2016).

Dikatakan Kadafi, jangan hanya karena takut terjarat persoalan-persoalan hukum atau cari aman hingga kegiatan pembangunan Pulau Seribu tidak terealisasi atau tidak terserap.
 
"Saya yakin jika kegiatan pembangunan itu dilakukan dengan benar dan akuntabel, di dukung oleh masyarakat pulau maka tidak akan terjadi apa-apa selama orientasinya untuk kepentingan masyarakat bukan untuk project oriented," katanya.

Oleh karena itu, Ia mengajak tokoh masyarakat yang hadir di Musrenbang tingkat Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan tahun 2016 untuk mengawal semampunya proses ini hingga terealisasi sesuai dengan kapasitas dan potensi diri masing-masing.

"Jadi jangan ada yang merasa paling berbuat untuk Pulau Seribu. Kita buktikan pengabdian kita dengan kerja bukan memperdebatkan siapa yang paling berjasa," pungkasnya.

 



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Diminta Akomodir Usulan Warga Via Musrenbang" ?