image 1

Tidung

LPTQ DKI Cari Kader Hafiz Al-Quran di Kepulauan Seribu

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 29 Mar 2016
Dilihat | 961x


Dalam rangka mencari bibit kader hafiz Al-Quran potensial di Kepulauan Seribu, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta melakukan seleksi qari -qariah dan tahfidz Quran di Madrasah Thoyib Atul Islamiyyah, Selasa (29/03/2016).

Thoyib Atul Islamiyyah merupakan Centra Al-Quran pertama yang ada di Kepulauan Seribu tepatnya berada di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepualaun Seribu Selatan.
 
Lurah Pulau Pari, Murtaa mengakatan, sedikitnya ada 50 qari-qariah yang mengikuti seleksi. Diharapkan dapat ditemukan kader potensial yang berperstasi baik ditingkat DKI maupun Nasional nantinya.

"Nantinya mereka akan didik dan dibina sehingga mempunyai kemampuan membaca dan menghapal Al-Quran yang baik dan benar," ungkap Murtaa.

Selain itu, kata Murtaa, adanya Centra Al-Quran tidak ada lagi masyarakat yang buta huruf Al-Quran dan lebih menanamkan kepada anak-anak akan cinta terhadap Al-Quran.

"Kedepan LPTQ Provinsi DKI berencana akan membangun Centra Al-Quran di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara," pungkasnya.  

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "LPTQ DKI Cari Kader Hafiz Al-Quran di Kepulauan Seribu" ?