image 1

Tidung

Bupati Lakukan Jumsih di Lokasi Wisata Jembatan Cinta

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Apr 2016
Dilihat | 981x


Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo melakukan aksi Jumat  Bersih (Jumsih)  bersama Sekretaris Kebupaten, Ismer Harahap, Camat Kepulauan Seribu Selatan, Arief Wibowo, Lurah Pulau Tidung, Surahman di lokasi wisata Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (15/04/2016).

Pantauan dilapangan, nampak 24 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan petuga kebersihan pantai Kelurahan Pulau Tidung, ikut kerja bakti membersihkan sepanjang pantai Jembatan Cinta, sarana umum (WC Umum) dan dermaga cinta.

Selain melakukan bersih pantai, Bupati menyempatkan untuk berdialog langsung dengan para pedagang yang menempati kawasan Jembatan Cinta agar ikut membantu kebersihan lingkungan pantai dan tidak hanya semata-mata mencari uang saja.

"Jangan hanya mengambil keuntungan saja, kalau ada sampah disekitar warung atau pantai ya dipungut, dengan begitu kan wisatawan betah," tutur Budi Utomo saat berdialog dengan salah satu pelaku usaha banana boat.

Usai melakukan kerja bakti, Bupati  bersama Sekab melakukan pengawasan lingkungan terkait instalasi pengolahan air limbah di WC umum yang tidak jauh dari lokasi wisata Jembatan Cinta. Dan masih ditemukan adanya IPAl yang bocor hingga menimbulkan polusi udara.

"Kita minta ini diperbaiki jangan dibiarkan, baunya bisa kemana-mana mengganggu kesehatan dan wisatawan," pungkasnya.

 

Reporter : Ahmad Zarkasih

Editor      : Zaini Miftah 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Lakukan Jumsih di Lokasi Wisata Jembatan Cinta" ?