image 1

Tidung

Paryo Dapat Berkah Rp 500 Ribu Perhari Dari Odong-Odong

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 20 Apr 2016
Dilihat | 951x


Usaha odong-odong di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara belakangan ini semakin berkembang seiring perkembangan pariwisata yang ramai tiap akhir pekan.  

Menurut Paryo (40) misalnya, salah seorang penarik ojek odong-odong mengaku dalam sehari ia mampu meraup penghasilan hingga Rp 500 ribu.

"Biasanya kalau ramai kunjungan wisatawan itu di hari sabtu-minggu, pendapatan kita bisa mencapai Rp 500 ribu,” ungkap Paryo, ditemui Beritapulauseribu.com, Rabu (03/04/2016).

Ia mengatakan, pekerjaan sebagai penarik ojek odong-odong tersebut dilakoninya sejak 1 tahun lalu, memang cukup menjanjikan penghasilan yang lumayan sehingga hingga sampai saat ini ia pun masih setia menjadi penarik odong-odong.

"Kita narik mulai pukul 07.00 WIB hingga jelang magrib. Tapi sebenarnya sih tergantung masing-masing dari penarik ojek odong-odong . Sebab kita juga tidak terikat waktu,” katanya.

Ia menambahkan, bila suasana sepi, meski hanya memiliki satu odong-odong dan mendapatkan penghasilan Rp 100 ribu tidak menjadi beban karena tidak ada uang setoran.    

"Memang kalau diluar hari libur weekand penghasilan kita sehari hanya cuma dapet 100 ribu, kadang 70 ribu itupun mengandalkan warga naik," pungkasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Paryo Dapat Berkah Rp 500 Ribu Perhari Dari Odong-Odong" ?