image 1

Tidung

Pentingnya Pengetahuan Parenting Bagi Perempuan di Pulau Seribu

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 20 Apr 2016
Dilihat | 920x


Asisten Tata Pemerintahan (Tapem) Kepulauan Seribu, Eko Suroyo mengatakan, setiap perempuan di Pulau Seribu harus memiliki pengetahuan yang baik di bidang parenting, yakni keterampilan seorang ibu dalam mengasuh anak-anaknya. Menurutnya, parenting merupakan konsep yang juga ada dalam ajaran Islam. Namun menggunakan istilah yang berbeda.

"Pola asuh anak (parenting) dalam Islam mencakup tujuh hal, yaitu pendidikan spiritual, pembentukan karakter dan perkembangan fisik, pendidikan intelektual, psikologis, sosial serta pendidikan seksual. Dan itu semua menjadi kebutuhan yang harus diperhatikan dalam Islam," ujar Eko Suroyo, saat membuka kegiatan Pembinaan Pemberdayaan Perempuan di Pulau Untung Jawa, Rabu (20/04/2016).

Ia mengatakan, jika hal itu dilakukan dengan sempurna, itu pertanda orang tua sedang menyiapkan generasi terbaik terbentuk dari kumpulan keluarga-keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah.

"Keluarga sakinah tidak mungkin terbentuk tanpa dilandasi oleh keimanan, ketaqwaan, dan kesalehan," katanya.

Orang tua yang hebat, lanjut Eko, adalah mereka yang bisa mendidik anak dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat. Karena ilmu yang bermanfaat adalah amalan yang pahalanya tidak akan putus.

"Semoga kita semua bisa menjadi orang tua yang hebat,” tandasnya.




Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pentingnya Pengetahuan Parenting Bagi Perempuan di Pulau Seribu " ?