image 1

Tidung

200 Pelajar Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Apr 2016
Dilihat | 919x


Sebanyak 200 pelajar tingkat SLTA se-Kepulauan Seribu mengikuti seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu tahun 2016, di lapangan Sepak Bola, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (22/04/2016).

Seleksi calon paskibraka digelar Gelanggang Olahraga (GOR) Bahtera Jaya dilakukan selama 2 hari. Untuk hari pertama dilakukan penyaringan sebanyak 50 orang atau 25 pasang dan hari kedua peserta final akan di saring sebanyak 15 pasang.

"Dari hasil seleksi nantinya diterima sebanyak 30 orang anggota paskibraka Kepulauan Seribu, akan dibina sampai 17 Agustus 2016 mendatang. Bahkan dikirim ke tingkat Provinsi DKI Jakarta," ungkap Endang, Ketua Panitia Pelaksana seleksi Paskibraka Kepulauan Seribu, Jumat (22/04/2016).

Ia mengatakan, untuk materi tes seleksi calon paskibraka Kepulauan Seribu ini meliputi, kesehatan, wawancara, pengetahuan umum, parade, PBB dan psikotes. Sedangkan tim seleksi terdiri dari unsur TNI dan Polri, Tim Medis PMI Kepulauan Seribu dan Purna Paskibraka Indonesia Kepulauan Seribu.

"Seleksi dilakukan objektif, tidak ada pilih kasih, tidak ada pertimbangan-pertimbangan lain di luar standar yang telah ditetapkan. Tinggal tergantung bagaimana calon paskibraka ini bisa memiliki fisik dan mental yang kuat dan bersungguh-sungguh mengikuti seleksi," pungkasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "200 Pelajar Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten" ?