image 1

Tidung

IBI Pulau Seribu Bertekad Zerokan Angka Kematian Bayi

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Apr 2016
Dilihat | 951x


Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kepulauan Seribu, Hafsah mengatakan, pihaknya bertekad zerokan Angka Kematian Bayi (AKB) dan juga meregister bidan di Kepulauan Seribu.

"Program nyata pertama adalah membuat Surat Tanda Registrasi (STR) bagi seluruh bidan di wilayah Kepulauan Seribu yang saat ini belum teregistrasi dan belum mempunyai izin bidan," ungkap Hafsah, Jumat (22/04/2016).

Ia mengatakan, tujuannya agar bidan di Kepulauan Seribu mendapatkan izin sebagai bidan dan bisa bekerja di fasilitas pemerintah ataupun dia membuka praktek ditempat.

Kemudian, sambung Ia, karena masih adanya angka kematian bayi di Kepulaun Seribu pada tahun 2015 yaitu ada 2 orang, insya Allah tahun 2016 ini kita akan berusaha sekuat tenaga dan pikiran juga pengabdian untuk menzerokan angka kematian tersebut.

"Sebagai bentuk andil dalam mendukung program tersebut, khusunya yang menyangkut kesehatan ibu dan anak saya harapkan seluruh pengurus IBI Kepulauan Seribu untuk bisa berinovasi dan kreatif," kata Hafsah.

Menurutnya, angka kematian ibu di Kepulauan Seribu sejak tahun 1980 alhamdulillah itu zero. "Mudah-mudah itu tetap bisa kita pertahankan dengan cara menditeksi ibu hamil sejak dini. Dan jemput bola, karen pada saat ini banyak ibu-ibu muda yang hamil agar kita bisa menekan itu," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "IBI Pulau Seribu Bertekad Zerokan Angka Kematian Bayi " ?