image 1

Tidung

Kelurahan Pulau Untung Jawa Gelar Carnaval

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Apr 2016
Dilihat | 940x


Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan bekerjasama dengan pihak sekolah menggelar giat carnaval yang diikuti oleh puluhan siswa-siswi tingkat PAUD, TK, SD dan SMP.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingat perjuangan pahlawan RA Kartini, paling tidak masih ada kaum wanita Pulau Seribu yang mengikuti jejaknya," kata Badri Yosi, Lurah Pulau Untung Jawa, Jumat (22/04/2016).

Badri mengatakan, RA Kartini dalam mempertahankan bangsa Indonesia dari tangan penjajah dan memperjuangkan kaum wanita itu bisa menginspirasi generasi saat ini khusunya wanita. Untuk itu, kepada para pelajar  yang masih duduk dibangku sekolah untuk selalu bisa mengambil hikmah dalam memeriahkan perayaan Hari Kartini.

"Sebagai refleksi rasa kekaguman dan kebahagiaan yang besar, kami merayakan Hari Kartini tahun 2016 ini dengan menggelar berbagai macam lomba. Mudah-mudahan dapat menularkan semangat Kartini untuk bersama-sama dalam membangun Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Untung Jawa,"  katanya.  

Dan saya berharap, untuk mencetak orang dewasa dimulai dari usia balita dengan menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai bangsa ini, ilmu yang bermanfaat termasuk panitia untuk terus menggiatkan kegiatan seperti ini setiap tahun.

Sekedar diketahui, untuk murid PAUD dan TK itu lomba busana muslim gaya Abnon kemudian murid SD dan SMP lomba ceramah dan penampilan gaya kartini untuk siswi perempuan.


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Untung Jawa Gelar Carnaval " ?