image 1

Tidung

Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Diminta Transparan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Apr 2016
Dilihat | 919x


Sekretaris Kabupaten (Sekab ) Kepulauan Seribu, Ismer Harahap meminta seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu dilakukan secara transparan.

"Saya meminta agar seleksi yang dilakukan harus jelas dan transparan, sehingga pelaksanaan pengibaran bendera nantinya bisa sukses dan lancar," tegas Ismer, usai membuka seleksi paskibraka di lapangan sepak bola, Pulau Pramuka, Jumat (22/04/2016).

Ia berharap, kepada peserta yang sudah terpilih nanti agar senantiasa menjaga pola makan mereka secara teratur dan meningkatkan latihan. Pada pelaksanaan pengibaran bendera nantinya diminta sukses seperti tahun-tahun sebelumnya karena banyak ribuan mata orang melihat. Jika gagal akan menimbulkan kekecewaan, maka dibutuhkan konsentrasi dan fisik yang kuat.

"Untuk tim seleksi seleksilah sesuai kaca mata kelayakan, kalau layak ambil, kalau tidak layak silahkan gagalkan saja. Jika ini dilakukan dengan cara transparan saya yakin pasti membuahkan hasil yang sempurna sesuai dengan apa yang kita harapkan," harapnya.

Sementara itu, Endang, Ketua Panitia Pelaksana GOR Bahtera Jaya mengatakan, kriteria calon paskibraka yang dipilih nanti dengan syarat kelas X SMA, khusus putra tinggi badan minimal 170 cm, untuk Putri 165 cm, dan berbadan sehat.

"Siswa yang terpilih sebanyak 15 pasang akan diseleksi lagi ditingkat Provinsi DKI Jakarta. Untuk itu kita berharap nantinya ada perwakilan dari Kepulauan Seribu lolos di baik di tingkat Provinsi DKI dan nasional," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Diminta Transparan" ?