image 1

Tidung

12 Tim Sepak Bola U-14 Bersaing di Piala Menpora

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 18 May 2016
Dilihat | 958x


Sebanyak 12 tim Sepak Bola terbaik Kepulauan Seribu bersaing menjadi juara pada Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora yang digelar di Lapangan Sepak Bola Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Ketua Panitia Nasional LSP U-14, Subagya mengatakan, LSP U-14 pada tahun 2016 melibatkan 34 korwil dan 514 korda di seluruh Indonesia, ada 120.000 pemain sepak bola U-14 dan selama pertandingan di Liga U-14, panitia menurunkan tim pencari bakat dengan latar belakang mantan pemain nasional dan pengamat sepak bola.

"Saya bersyukur sekali antusias dari tim sepak bola dari wilayah Pulau Seribu tinggi, sebanyak 12 tim ikut terlibat dalam LSP tahun ini. Membuktikan bahwa tim Pulau Seribu sangat di perhitungkan dan bisa bersaing di Laga Nasional nanti," ungkap Subagya, Rabu (18/05/2016).

Ia menambahkan, ajang ini bertujuan mewujudkan impian anak-anak di daerah khususnya di Kepulauan Seribu untuk bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta nanti. Tidak berhenti sampai sini saja, pada ajang ini juga akan disaring para pemain potensial untuk masuk dalam tim nasional pelajar Indonesia.

"Para pemain terbaik nantinya akan kami bina dan berdayakan sebagai calon pemain Timnas. Para pemainnya akan diseleksi untuk masuk dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Jadi, tetap harus menjalani tes tidak serta merta langsung masuk," pungkasnya.

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "12 Tim Sepak Bola U-14 Bersaing di Piala Menpora" ?