image 1

Tidung

Bupati Ingin Pulau Panggang Jadi Pusat Wisata Budaya

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 18 May 2016
Dilihat | 956x


Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo berencana akan menjadikan Pulau Panggang, menjadi pusat wisata budaya di Kepulauan Seribu. Hal itu dikatakan orang nomor satu di Kepulauan Seribu saat menerima kunjungan anggota DPRD Seol Metropolitan Council, Korea Selatan, di Ruang Pola Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Rabu (18/05/2016).

"Saya ingin Pulau Panggang itu menjadi pusat destinasi wisata budaya Kepulauan Seribu. Alasannya, karena pulau tersebut merupakan pulau tertua dan menjadi induk dari setiap pulau," ungkap Budi.

Menurutnya, Pulau Panggang harus tampil dengan kondisinya saat ini. Selain menjadi pulau tertua diK Kepulauan Seribu, juga menjadi pulau dengan penduduk terpadat di Indonesia. Penduduknya kurang lebih sebanyak 7 ribu jiwa.

"Pulau Panggang memiliki daya tarik pariwisata terutama pada sisi alam dan budayanya. Banyak juga di negara-negara lain dengan kondisi yang padat, wilayah tersebut bisa di kemas menjadi sebuah wisata menarik," ungkapnya.

Budi meminta, Lurah Pulau Panggang menginturksikan kepada tokoh masyarakat agar menjadikan Pulau Panggang menjadi rapi, tidak jorok dan tidak bau mesti penduduknya padat, tetapi terlihat nyaman di lihat.

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Ingin Pulau Panggang Jadi Pusat Wisata Budaya" ?