image 1

Tidung

Ismail Jadi Nominator Penghargaan Kalpataru 2016

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 18 May 2016
Dilihat | 939x


Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kepulauan Seribu, Tiur Maeda mengatakan, Ismail (42) warga RT 004/02 Kelurahan Pulau Panggang Utara masuk menjadi salah satu nomintor penerima penghargaan lingkungan hidup (Kalpataru) perwakilan Provinsi DKI Jakarta.

"Kemarin dan hari ini tim verifikasi nominasi Kalpataru tingkat Nasional melakukan peninjauan ke Pulau Panggang guna melihat kegitan-kegiatan yang dilakukan Pak Ismail," ungkap Tiur, Rabu (18/05/2016).

Ia menambahkan, tim verifikasi nominasi Kalpataru bersama tim Kementerian Lingkungan Hidup, meninjau transplantasi karang, mangrove dan juga komunitas ikan hias dan jaringan monitoring pulau. Saya rasa dia pantas mendapatkan penghargaan itu.

"Jadi selaku pembina di lingkungan hidup kami cukup terharu karena tahun 2015 kemarin Kepulauan Seribu juga dapat penghargaan Kalpataru Kencana," katanya.

Tiur menambahkan, semua tentu ada proses yang dilalui tidak begitu saja dapat. Ada tahapan-tahapan diantaranya paparan, ada tanyajawab dan diskusi. Mudah-mudahan Pak Ismail perwakilan dari Kepulauan Seribu mendapatkan Kalpataru 2016 yang akan diserahkan Presiden RI, Joko Widodo. Jadi, saya mohon dukungan Lurah, Camat dan Pemerintah.

"Dia satu-satunya nominator Kalpataru wilayah maritim Kepulauan Seribu, walaupun untuk wilayah DKI Jakarta ada 2 orang kandidat yakni Jakarta Selatan. Ini suatu kebanggan buat masyarakat Kepulauan Seribu agar bisa membangun meskipun tidak sama dengan membangun di darat," tandasnya.

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ismail Jadi Nominator Penghargaan Kalpataru 2016 " ?