image 1

Tidung

Dinas KPKP DKI Lakukan Observasi Pangan di Kepulauan Seribu

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 20 May 2016
Dilihat | 931x


Guna menjaga kestabilan harga pagang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahan Pangan (KPKP) DKI Jakarta melakukan observasi pendataan atau mapping di Pulau Pemukiman. Seperti beras, cabai, bawang merah, daging dan lainnya.

"Ini program dari Dinas KPKP ingin melakukan observasi pendataan atau mapping terlebih dahulu terkait dengan kebutuhan pangan masyarakat Kepulauan Seribu, samplingnya di Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa, berapa sih yang dibutuhkan oleh masyarakat," ungkap Budi Utomo, Bupati Kepulauan Seribu, Jumat (20/05/2016).

Budi mengatakan, nantinya data tersebut sangat dibutuhkan untuk menjadi bahan dan rumusan yang akan diambil oleh Provinsi dan Kabupaten terkait program penyediaan benih dan distribusi pangan, kemudian intervensi terkait dengan pasar murah yang akan kita ingin lakukan.

"Intinya kita berkomitmen ingin mejaga stabilisasi harga kebutuhan masyarakat di Kepulauan Seribu, pada saat bulan Ramadhan 1437 H datang," katanya.

Budi menambahkan, program tersebut juga berkorelasi dengan apa yang sudah kita lakukan, seperti kegiatan pasar murah, pemberian benih kepada pembudidaya kerambah jaring apung.

"Kegiatan ini yang ingin kita dorong terus, sehingga ada beberapa hal yang perlu dilakukan intervensi kebijakan pemerintah," pungkasnya.

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Dinas KPKP DKI Lakukan Observasi Pangan di Kepulauan Seribu " ?