image 1

Tidung

Masyarakat Pulau Seribu Diajak Galakan Budaya Gotong Royong

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 20 May 2016
Dilihat | 948x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan menggelar kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Gebyar Posyandu, 26 Mei 2016 mendatang.

"Selama ini saya melihat sudah berkurang kerja bakti, kita mau dorong lagi di Kepulauan Seribu supaya kerja bakti itu ditingkatkan lagi jangan semuanya mengandalkan PPSU," ungkap Ismer Harahap, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (20/05/2016).

Ismer menuturkan, nantinya akan diatur dan dibuatkan jadwal kerja bakti, PNS dan masyarakat Kepulauan Seribu, guna meningkatkan dalam pembangunan di segala bidang.

"Kita berharap melalui BBGRM ini bisa meningkatkan dan menumbuh kembangkan peran lembaga kemasyarakatan dalam berbagai bidang pembangunan," katanya.

Faktor berkurangnya budaya kerja bakti atau gotong royong di Kepulauan Seribu, karena tidak ada yang menggalakan dan kesibukan, sehingga kebersamaan seperti dulu macam ronda siskamling tidak ada.

"Kita ingin galakan kembali kerja baktinya, dan itu akan berlanjut di tiap Pulau Pemukiman berpenduduk. BBGRM pertama kemungkinan akan dilaksanakan di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari," pungkasnya.

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Masyarakat Pulau Seribu Diajak Galakan Budaya Gotong Royong " ?