image 1

Tidung

Pemkab Jamin Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Ramadhan Aman

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 20 May 2016
Dilihat | 929x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menjamin stok sembilan bahan pokok (sembako) aman menjelang bulan suci Ramadhan 1437 hijriyah.

"Pak Bupati sudah koordinasi dengan pihak PD Pasar Jaya, bahwa ketahanan pangan di Pulau Seribu harus terjaga pada bulan ramadhan nanti," ujar Ismer Harahap, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (20/05/2016).

Ia mengatakan, bulan Ramadhan sebentar lagi akan datang, di mana pada saat itu kebutuhan pokok pasti akan meningkat untuk konsumsi, sehingga perlu diambil langkah antisipasi dari Pemkab Kepulauan Seribu.

"Ketahanan pangan mesti kita jaga, jangan sampai harganya melonjak. Intinya harga pokok di daratan Jakarta harus sama dengan Pulau Seribu. Jadi tidak ada bedanya, di tambah di subsidi dari pemerintah," katanya.

Ismer menambahkan, bahan pokok berupa beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, ayam dan telur dinilai akan mencukupi dan terjaga pada ramadhan nanti.

"Warga Pulau Seribu tidak perlu panik dengan ketersediaan bahan pokok dalam menghadapi puasa ramadhan hingga hari raya Idul Fitri. Pemkab Kepulauan Seribu akan mengirim sembilan bahan pokok menggunakan kapal PTK dan Praja Utama," tandasnya.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Jamin Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Ramadhan Aman " ?