image 1

Tidung

Dewan Pendidikan Pulau Seribu Gelar Pelatihan Berbasis IT

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 May 2016
Dilihat | 985x


Dewan Pendidikan Kepulauan Seribu menggelar pelatihan peningkatan keterampilan pengelolaan kelas/supervise dan aplikasi penggunaan media pembelajaran berbasis IT bagi guru bidang study tingkat SD-SMA sederajat se-Kepulauan Seribu Tahun 2016.

Ketua Dewan Pendidikan Kepulauan Seribu, Slamet Huzaini mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan bagi para pendidik dalam hal penguasaan manajerial kelas, melakukan evaluasi pengajaran dan memanfaakan IT sebagai penunjang media pembelajaran sesuai dengan tuntutan kemajuan teknologi informasi.

“Kita ingin menjadikan guru lebih berkarakter sehingga dapat menghasilkan Sumberdaya manusia (SDM) siswa yang lebih berkualitas nantinya,” ungkap Slamet, Minggu (22/05/2016).

Ia menambahkan, pelatihan ini lebih menitik beratkan kepada peningkatan kemampuan guru dalam mengeksplorasi kelas, menumbuhkan kreatifitas dan inovasi guru dalam mengajar melalui penguasaan media pembelajaran yang bersumber pada pengelolaan teknologi Informasi (IT).

“Para guru juga dibekali kemampuan untuk meningkatkan kapasitas building siswa sehingga fungsi guru bukan hanya sebagai pengajar, mentrasfer ilmu pengetahuan melainkan juga sebagai pendidik yang dapat memberikan pemahaman dasar kepada siswa dalam membentuk perkembangan mental dan spiritual siswa.

“Dengan begitu pendidikan akan lebih bermakna sejalan dengan program pemerintah dalam hal menggiatkan pendidikan karakter,” pungkasnya.

Pelatihan peningkatan keterampilan pengelolaan kelas, dan aplikasi penggunaan media pembelajaran berbasis IT dilakukan sejak Jumat (20/05/2016) hingga Minggu (22/05/2016) besok di Gedung LPMP Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Bekerjasama dengan CNOOC, SES, Ltd dan SKK Migas.

 

Reporter : Ahmad Zarkasih

Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Dewan Pendidikan Pulau Seribu Gelar Pelatihan Berbasis IT " ?